Uddatush Shabirin Bekal untuk orang yang sabar


Uddatush Shabirin Rp. 95.000
Buku: Uddatush Shabirin Bekal untuk Orang-orang yang Sabar
Penulis: Ibnul Qayyim
Ukuran: 15,5 X 24 cm
Halaman: XII + 456 hal
Cover: Soft Cover
ISBN: 978-979-1303-45-3
Penerbit: Qisthi Press
Berat: 170 gr
Harga: Rp 95.000,-
KLIK DISINI UNTUK PEMBELIAN

DESKRIPSI:

Buku ini memberikan tuntunan bagi kita untuk dapat menjalani hidup dengan penuh kesabaran dan rasa syukur. Dengan mengacu pada dalil-dalil dari al-Qur`an, sunnah Nabi, dan hikmah dari kehidupan para ulama salaf, penulisnya memerinci langkah-langkah untuk menjadi seorang hamba Allah yang shabûr (banyak bersabar) dan syakûr (pandai bersyukur), demi meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat.

‘Uddatush Shâbirîn, adalah karya yang secara khusus membahas konsep tentang sabar dan syukur dalam tataran praktis, serta menunjukkan bagaimana kedua nilai spiritual ini diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ditulis oleh Ibnul Qayyim al-Jauziyyah, seorang cendekiawan Muslim ternama yang karya-karyanya sangat berpengaruh terhadap perkembangan wacana dan pemikiran keagamaan di dunia Islam hingga kini.

Meski ditulis lebih dari 6 abad silam, buku ini masih sangat relevan dengan kondisi saat ini. Terjemahannya ke dalam pelbagai bahasa dunia menunjukkan bahwa karya imam besar ini banyak dikaji dan dijadikan rujukan, terutama dalam bidang pembinaan akhlak dan penyucian jiwa.


lbnu Qayyim al-Jauziyyah (691 H/1292 M – 751 H/1349 M) Cendekiawan Muslim ini lahir di Damaskus pada tahun 691 H. Terkenal sebagai seorang reformis pemikiran lslam. Murid utama lbnu Taimiyah ini menguasai beragam bidang ilmu, mulai dari fikih, tafsir, hadis, akhlak, hingga filsafat, kimia, dan astronomi.
Sebagian besar karyanya berbicara tentang akhlak, moral, dan penyucian jiwa,. Karena itulah, ulama ini sering disebut sebagai ‘spesialis penyakit hati (the scholar of the heart). Meskin oleh sebagian kalangan ia dipandang menentang tasawuf, namun kritiknya itu semata ditujukan kepad ajaran dan praktik tasawuf yang menyimpang dari ajaran al-Qur’an dan sunnah Nabi.
Wafat pada tahun 751 H di Damarskus, dan meninggalkan banyak warisan intelektual berupa buku dan tulisan yang hingga saat ini ikut mewarnai arus pemikiran keagamaan di dunia lslam.

Tinggalkan Testimoni Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s