Cadar Adalah Termasuk Peradaban Tingkat Tertinggi


Catatan: Cadar adalah sunnah hal ini saya merujuk kepada pendapat syaikh Al-Albani dan tujuan status ini bukan untuk membahas ikhtilaf tsb. Jadi kalau tidak setuju cadar adala sunnah dan meyakini wajib maka tidak perlu dibahas disni karena alhamdulillah saya juga tahu sebagian ulama mengatakan cadar adalah wajib.

 

***

Pertama cadar merupakan sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagaimana pendapat Syaikh Al-Albani rahimahullah, dan cadar merupakan tingkat perabadan tertinggi. Mengapa demikian !!!
Baiklah kita masuki bahasannya:

Ketika peradaban kuno yaitu saat manusia belum mengenal pakaian maka pada saat itu konon manusia telanjang -Wallahu a’lam- hingga berkembangnya akal manusia dan mereka berpakaian yang dimulai dengan pakaian menutupi kemaluannya saja -dan hal ini masih dapat ditemukan di beberapa daerah Papua- bagi lelaki hanya bawahnya saja dan perempuan bagian bawah dan dadanya.

Lalu seiring meningkatnya peradaban manusia maka berkembanglah pemikirannya hingga cara menutupinya pun berkembang dengan mengenakan kain yang lebih menutupi dari sebelumnya.

Lalu seiring meningkatnya peradaban manusia maka berkembanglah pemikirannya dan manusia pun membuat pakaian lalu mengenakannya dengan model pakaian yang hanya menutupi sebagian besar badannya (diantaranya: dari tangan sampai kaki namun kepalanya masih terbuka)

Hingga semua itu memasukki masa Islam yg dibawa oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam maka inilah puncak peradaban manusia, kaum lelaki sempurna dengan cara berpakaiannya dan kaum wanita pun sempurna dg pakaiannya.

Lalu zaman sekarang ada wanita-wanita bodoh binti jahil murakkab yang mereka berpakaian setengah tiang lalu mengolok-olokkan cadar atau jilbab syar’i sebagai trend pakaian norak atau terlalu fanatik agama, maka beritahukanlah kepada mereka;

Wahai kaum wanita purbakala !!! Kita hidup di zaman modern yang sdh mencapai puncak peradaban, lalu mengapa kalian suka ditipu oleh syaithon untuk kembali kepada peradaban purbakala, bersyukurlah kalian kepada Allah yang dengannya kalian terjaga dari mudharat???

Bisa anda saksikan dari berbagai media informasi bahwa wanita-wanita yang jadi korban perkosaan rata-rata mereka adalah yang berpakaian dengan trend purbakala (berpakaian tapi telanjang)

Lalu ada juga yang ketika dinasihati untuk berjilbab syar’i mereka beralasan:

Panas pakai jilbab itu !!

Katakanlah kepadanya:

Panasnya api Neraka lebih panas lagi dari sekedar panas di dunia, terkena percikan api saja sudah teriak apalagi api Neraka -Allahul Musta’aan-

Lalu ada juga yang ketika dinasihati untuk berjilbab syar’i mereka beralasan:

Gak gaul jilbab itu!!!

Katakanlah padanya:

Alhamdulillah saya bergaul dengan ilmu sehingga Allah menjaga saya agar tidak digauli setan yg mengajak tidak berjilbab dan mengajak pada trend purbakala.

Apapun alasanmu tidak mengenakan Jilbab syar’i itu semua karena engkau dipergauli syaihton -Waliya’udzubillah-

Jadi beruntunglah wanita-wanita yang berjilbab dengan benar dan terutama yang sudah bisa mengenakan cadar, Alhamdulillah semoga Allah senantiasa menjaga kita agar tetap istiqamah di atas agama-Nya.[Status Facebook: Maktabah Manhaj Salaf]

 

Tinggalkan Testimoni Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s